Saturday, April 8, 2023

Dialog VII Dengan Gus Rizky Padangan

HARTABUTA :

Sabtu, 8-4-2023.

HARTABUTA :

Sabtu, 8-4-2023.


Dialog VII, Kamis 6-4-2023


[6/4 14.16] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Kulo Nuwun ... 💥👳‍♀️🙏⭐

Jarak rentang waktu perkembangan tingkatan generasi dari Sultan 'Abdur Rohmaan Haadiiwijoyo Mas Karebet Joko Tingkir hingga ke Generasi Saat Ini ± *420 Tahun*.


🔽


Miturut kajian Panjenengan ± menghasilkan berapa *Tingkat Generasi  ... ?*


🔽


Perbandingan ... 


Bilamana SUHU ambil shilshilah dari Leluhur Jalur Mataram ISLAAM yg tembus juga ke Jalur Pajang maka SUHU lewat Jalur Ratu Nyimas Haadiu Banowati binti Pangeran Abdul Haliim Haasyim Benowo I (Kakak Angkatnya bernama Raden Sutiwijoyo tidak ada tambahan Benowo I) sebagai Dzurriyyah :


Generasi Cicit ke 13 dari Sultan Hamengkubuwono I dan Sunan Pakubuwono II. 


Dzurriyyah Generasi ke 18 dari Pangeran 'Abdul Haliim Haasyim Benowo I. Generasi ke 19 dari Sultan 'Abdur Rohmaan Haadiiwijoyo Mas Karebet Joko Tingkir.


Ketika dibandingkan dg Versi Padangan, kok beda jauh Hasil Tingkatan Generasinya dari Tokoh Puncak Yg Sama ... ? 


Inipun butuh kajian tersendiri ... 💥😇⭐


MNLBDA

[6/4 19.12] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Mbah Gantung Siwur SUHU bernama Wiroguno Singomenggolo, Demang Kayunan I hingga ke SUHU ini sudah menghasilkan *9 Tingkatan Generasi* dalam rentang waktu taruhlah punya anak tahun 1761 + 25 = 1786.


Lalu 1965 - 1786 (tahun lahir SUHU) = *179 Tahun* 


Dalam kurun waktu 179 tahun sudah menghasilkan *9 Tingkatan Generasi* padahal belum *420 Tahun*.

[6/4 19.16] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Perkiraan :


179 + 179 = *358 Tahun* =  + 62 = *18* + 3 generasi (sisa 62 tahun) = *21 Tingkatan Generasi*.


Dengan assumsi dalam rentang waktu 420 tahun di antara Dzurriyyah Bervariasi :


Ada yg menghasilkan 19 Tingkatan Generasi. 


Ada yg menghasilkan 20 Tingkatan Generasi. 


Ada yg menghasilkan 21 Tingkatan Generasi.

[6/4 20.12] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Siapa saja itu ... ?

[6/4 20.12] Gus Rizky Al Sabiilii: Alfaqir, Pakde Muis (Ponpes Maqom Tahrir), Yazid Kedungpring

[6/4 20.13] Gus Rizky Al Sabiilii: Mbah Dus Ponpes Darussoleh

[6/4 20.13] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Kok ada gambarnya Kiyai عبد السلام زكريا ... ?

[6/4 20.13] Gus Rizky Al Sabiilii: Nggih.. niku Mbah kawula 🙏🙏

[6/4 20.15] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Yg simpan Manuskrip Shilshilah Padangan ... ?

[6/4 20.15] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Jelasnya bagaimana ... ? 


Malam ini di situ taaa ... ?

[6/4 20.16] Gus Rizky Al Sabiilii: Ndek wau mampir. Kula bakda tabaruk teng Mruwut wau

[6/4 20.16] Gus Rizky Al Sabiilii: Keterak hujan mantuk

[6/4 20.17] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Mbah يس ... ?

[6/4 20.17] Gus Rizky Al Sabiilii: Nggih. Mbah Yasin, Mbah Zaini.. Mbah Ki Ageng Mruwut

[6/4 20.18] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Waaah gak jadi ke Beron ... Kintir air hujan rupanya.

[6/4 20.19] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Ki Ageng Mruwut bin Sunan Bejagung Mbah Modin Asy'arii ... ?

[6/4 20.21] Gus Rizky Al Sabiilii: Ki Ageng Mruwut bin Sumohadinegoro bin Sumohadiningrat bin Sultan Hadiwijaya (ponakan Syekh Sabil Padangan)

[6/4 20.21] Gus Rizky Al Sabiilii: Nggih. Bakdo teng Pakde Onny, Pakde Muis, kalihan Mbahde Dussalam

[6/4 20.22] Gus Rizky Al Sabiilii: Bade twng Beron jawah

[6/4 20.25] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Kayaknya ada dua tokoh dg nama sama. 


Ki Ageng Mruwut, Bejagung dan


Ki Ageng Mruwut, Prigi-Mruwut-Sembungrejo. 


Sekiranya beda orang namun tetap *Tunggal Balung Tunggal Getih Cecaketan*.

[6/4 20.26] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Dereng titi wanciipun pepanggihan.

[6/4 20.27] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Waktu shilatur rohim kepada Para Beliau, apa tidak senggol2 nama *SUHU* ... ?

[6/4 20.29] Gus Rizky Al Sabiilii: Sempat tanya Pakde Onny. Beliau bilang rumah samoean Beron

[6/4 20.30] Gus Rizky Al Sabiilii: Ki Ageng Mruwut yang Bejagung, makamnya pundi nggih?

[6/4 20.30] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Kadosnipun Bejagung.

[6/4 20.30] Gus Rizky Al Sabiilii: Mbotem teng Rengel/Kanor nggih?

[6/4 20.31] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: إن شاء الله


Mboten ...

[6/4 20.32] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Adik kandungnya ada juga di Beron. 


Adik Sepupu juga di Beron.

[6/4 21.09] Gus Rizky Al Sabiilii: Pakde Onny mirip sampean kadose

[6/4 21.16] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Yg benar ajjeee ... ?


Mungkin miripnya karena ini :


Matanya ada hitamnya. 


Matanya ada putihnya.


Hidungnya 1 berlubang 2, hadap ke bawah, ke atas malah bikin celaka. 


Telinganya 2,  samping kanan kiri, lubangnya masing2 1, nempel rapi alias tidak gandhul2.

[6/4 21.54] Gus Rizky Al Sabiilii: 😅😅 saget mawoooooun

[6/4 22.00] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Naaah ateges leresss bin mboten lepaaatttddd ... 💥😎👍⭐

[7/4 02.26] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Belum dijawab - 2.

[7/4 02.31] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Ini juga belum dijawab ... ?

[7/4 02.34] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Belum dijawab - 1.

[7/4 04.33] Gus Rizky Al Sabiilii: Manuskrip Padangan disimpan secara rapi di ndalem Kasepuhan Pethak. Tiap mau baca, biasanya kumpul keluarga dulu.

[7/4 04.34] Gus Rizky Al Sabiilii: Pirso. Kula pernahe manggil Pakde. Beliau cucu Mbah Muntoho Padangan

[7/4 04.35] Gus Rizky Al Sabiilii: Kedungpring punya catatan silsilah sendiri. Justru sangat lengkap karena fokus di silsilah. Kalau Padangan, mayoritas kitab ilmiah dan catatan perjalanan.

[7/4 04.37] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: *💥 ألحمد لله رب العالمين ⭐*


*💥 صلى الله على محمد ⭐*

[7/4 04.38] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Ya ... Benar Sang Cucu 💥😎👍⭐

[7/4 04.39] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Saling melengkapi dan melanjutkan menyempurnakan yg dari Leluhur ... 💥😎👍⭐

[7/4 17.24] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Monggooo dipunpadosi teruuus, mungkin wonten data *Poro Leluhur Link Tingkatan Generasi Ingkang Kececer*.


Ketika shilshilah menggunakan Versi Padangan lan Jojogan kok terlalu dekat Tingkatan Generasinya dg Mbah Leluhur Joko Tingkir lan Ratu Nyimas Cempoko. 


Setiap ketemu babonan Shilshilah Keluarga yg SUHU kaji, selalu menyisakan *Misteri Pertanyaan* 


*Leluhur Puncak* yg sedang ditulis itu *Sama Persis Tetapi Selalu Data Ke Bawahnya Terjadi Data Selegence* ... 💥😭🙏⭐

[7/4 17.36] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Di satu sisi, SUHU meyaqiini benar bahwasanya masih Dzurriyyah dari Mbah 'Abdul Jabbaar, Mbah Nyai Moyokerti dan Mbah Sabiil ... 100 % mboten ragu2.


Demikian pula juga meyaqiini 100 % masih Dzurriyyah dari Para Leluhur Yg Kita Bahas terutama Mbah Joko Tingkir dan Isterinya "Ratu Nyimas Cempoko" tetapi yg bikin timbul Aneka Versi Shilshilah, ketika membahas Para Dzurriyyahnya. 


Demikian pula halnya, ketika menulis dan atau membahas MBAH Generasi ke 3 *Mbah Canggah* mulai bingung. 


Generasi ke 4 *Mbah Wareng* mulai kepaten obor. 


Generasi ke 5, 6, 7 *Udheg2, Gantung Siwur, Cicip Moning* apalagi di atasnya, nah di situlah muncul Aneka Versi Shilshilah yg berlainan padahal *Tokoh Mbah Puncak Yg Dibahas Sama Persis* ... Lha ini tugas KITA BERSAMA untuk mengungkapnya ... 💥👳‍♀️😎🙁😟😇😭🙏⭐

[7/4 18.12] Gus Rizky Al Sabiilii: Gampil pakde.. teng Padangan sering ngaos silsilah. Turunnya dzuriyah niku pasti ada perbedaan.

[7/4 18.13] Gus Rizky Al Sabiilii: Nanti saya tuliskan sedikit hipotesis. Nanti kalau ada waktu saya coba berbagi penjelasan

[7/4 18.17] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Inggiiih ... Siiibbb 💥😎👍⭐

[7/4 22.42] Gus Rizky Al Sabiilii: Mruwut Kanor, Gerbang Timur Peradaban Islam Bojonegoro

https://jurnaba.co/mruwut-kanor-gerbang-timur-peradaban-islam-bojonegoro/

[7/4 22.42] Gus Rizky Al Sabiilii: Sampean harus baca, Pakde

[8/4 03.18] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Mana hiotesisnya dooong ... ?

[8/4 03.27] Gus Rizky Al Sabiilii: Versi Padangan yg sampean pakai, naik lewat pundi?

[8/4 03.27] Gus Rizky Al Sabiilii: Nanti bisa dihitung bersama

[8/4 03.29] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Yg punya Panjenengan sendiri ...

[8/4 03.32] Gus Rizky Al Sabiilii: Nggih. Kita ambil puncaknya dulu. Puncak yg dipakai Sayyid Abdurrohman Pajang (Hadiwijoyo) atau Sayyid Jamaluddin Akbar nggih. Dari sana, kita hitung posisi kita ke atas. Hitungan ke atas ini, berpotensi beda jumlah tingkatan, tergantung jalan yang dilewati.

[8/4 03.32] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Dari Sultan Pajang.

[8/4 03.45] Gus Rizky Al Sabiilii: Masalah engkang sampean bingungi, jumlah tingkatan yang berbeda nggih? Atau pripunnya?

[8/4 03.46] Gus Rizky Al Sabiilii: Misal kula, jalur ibuk ke Sultan Hadiwijaya dengan jalur bapak nggih jumlahnya beda. Padahal, ibu dan bapak satu generasi. Ini terjadi karena ada generasi yang periode lahirnya tidak sama.

[8/4 03.47] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Dikatakan bingung juga tidak tetapi butuh validitasnya.

[8/4 03.48] Gus Rizky Al Sabiilii: Nggih. Engkang sampean butuhkan validitas engkang pripun, siapa tahu ketemu jawabannya

[8/4 03.48] Gus Rizky Al Sabiilii: Kalau perbedaan jumlah tingkatan, menurut kula wajar. Sebab, proses kelahiran sebuah generasi pasti wonten selisih. Mboten seirama persia

[8/4 03.48] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Dalam jarak ± 420 dari periode Sultan Pajang I hingga ke Generasi saat ini termasuk Panjenengan dan SUHU bisa menghasilkan berapa Tingkat Generasi Keturunan ... ?

[8/4 03.48] Gus Rizky Al Sabiilii: Persis

[8/4 03.53] Gus Rizky Al Sabiilii: Misal kula nggih, alfaqir bin Abdurokhim bin Katsiron bin Warosy bin Sanusi bin Syahid bin Syihabuddin bin Istad bin Juraij bin Khatib bin Jabbar bin Abdullah Slarung bin Abdurrohman Pajang. Dari jalur ini, kula 12 tingkat menuju Mbah Pajang. 


Alfaqir bin Umi Supiyatin binti Sabaruddin bin Syarqowi bin Syarmith bin Musa bin Munada bin Nursaddin bin Ngadi bin Bidin bin Saban bin Sabil bin Abdulhalim bin Mbah Pajang. Dari jalur ini, kula 13 tungkat menuju Mbah Pajang.

[8/4 03.53] Gus Rizky Al Sabiilii: Dadose, antara 12 dan 13 tingkat Pakde.

[8/4 03.54] Gus Rizky Al Sabiilii: Nah, nanti pertanyaannya, kenapa jalur lain jumlah tingkatnya lebih banyak?

[8/4 03.54] Gus Rizky Al Sabiilii: Itu terjadi karena turunnya dzuriyah, berbeda periode di setiap Bani atau Kabilahnya

[8/4 03.54] Gus Rizky Al Sabiilii: Puncaknya sama, tapi tingkatan jalurnya berbeda periode.

[8/4 03.56] Gus Rizky Al Sabiilii: Itu terjadi karena satu tokoh punya beberapa anak. Orang dulu anaknya banyak. Nah, anak pertama dan anak terakhir, jaraknya jauh. Bahkan ada yang satu generasi lebih.

[8/4 04.01] Gus Rizky Al Sabiilii: Pernah kula dapat cerita, suatu hari Mbah Faqih dolan teng Padangan manggihi Mbah Maimun Basyir Pethak. Beliau berdua membahas jumlah jarak menuju Mbah Jabbar. Ternyata perbedaannya konon juga jauh. Padahal, beliau berdua hidup sezaman. Segenerasi.

[8/4 04.02] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Selanjutnya ambil contoh dari Anak Tertua saat ini yg bahkan beliaunya sudah wafat misalnya Pakde atau Mbah Kakung atau Mbah Puteri, lalu dihitung Tingkatan Generasinya dari Sultan Pajang, kira2 menghasilkan berapa tingkatan generasi ... ?

[8/4 04.03] Gus Rizky Al Sabiilii: Anak tertua niki yang anaknya sinten?

[8/4 04.09] Gus Rizky Al Sabiilii: Silsilah Padangan, Bungah, dan Kedungpring niku jalur lurus Pajang. Dadose dekat.  Sementara jalur Mataram niki kan beda. Nah, perbedaan ini, apakah ada hubungannya dengan konflik politis? Bisa jadi.

[8/4 04.10] Gus Rizky Al Sabiilii: Misal sampean pakai silsilah Padangan, pasti jaraknya sangat dekat. Sampean pasti generasi ke 10 atau 11..

[8/4 04.15] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Ya

[8/4 04.33] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Yg dari SUHU dan setingkat generasi tentunya ya Mas2 dan Mbakyu Sepupu.


Contoh anaknya Bude di Rengel sudah punya generasi  4 tingkat generasi. 


Dalam hal ini, ke 4 generasi tsb. semuanya sudah di bawah SUHU karena beda generasi dan segenerasi ya *Mbakyu Sepupu tadi*. 


Lalu ditarik hingga ke Sultan Haadiiwijoyo kok dekat jaraknya. 


Sementara itu, jikalau SUHU ambil Leluhur di Merden-Purwanegara-Banjarnegara-Jawa Tengah bernama Mbah RM. Sutowijoyo  Demang Merden I di mana beliau itu *Mbah Tingkat VI SUHU* lalu ditarik hingga ke Mbah Sultan Hamengkubuwono I Yogyakarta *7 Tingkat Generasi*.


Lalu 6 + 7 = 13 Generasi. 


Lalu jalur ke bawah hasilkan SUHU dan Seluruh Saudara SUHU baik Kandung, Tiri maupun Sepupu.


Kami ini Generasi ke 13 dari Mbah Sultan Hamengkubuwono I. 


Lalu ditarik ke atas hingga Sultan Haadiwijoyo *6 Generasi*.


Total 13 + 6 = *19*.


*Dari jalur ini, SUHU Generasi ke 19 dari Sultan Haadiiwijoyo*.


Penulisan shilshilah Keraton Yogyakarta Hamengkubuwonoan maupun Surakarta Kesunanan dan Kadipaten Mangkunegaran Pakualaman itu detail dan lengkap dari generasi ke generasi.

[8/4 04.37] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Untuk Segenerasi SUHU :


Versi Padangan *10-11 Tingkat Generasi*   Vs  Versi Keraton *19 Generasi*.


Lha kok banyak selisihnya, seharusnya meskipun selisih mestinya ya berdekatan.


Makanya SUHU minta hitungan Panjenengan dalam kurun waktu ± 420 tahun dari Sultan Pajang hingga detik ini bisa menghasilkan *Berapa Tingkat Generasi  ... ?*

[8/4 04.44] Gus Rizky Al Sabiilii: Kalau melihat kasus ini, mungkin kuncinya ada di simpul hubungan antara *Sultan Haduwijaya* dengan *Hamengkubuwana I*

[8/4 04.48] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Narasi sejarah Suiltan Amangkurat I membunuh ribuan Para 'Aalim 'Ulamaa" yg di dalamnya sekian % (bukan seluruhnya) itu Dzurriyyah Sultan Haadiiwijoyo itu banyak juga yg membatahnya. 


Itu semua rekayasa fitnah keji untuk mendiskreditkan beliau yg dilakukan oleh :


1. Sekelompok Penjajah Belanda Garis Keras.


2. Lawan2 politik saat itu yg diwariskan dari waktu ke waktu 


3. Kelompok Anti ISLAAM dari Orang2 Nusantara Sendiri. 


Demikian pula ada pihak yg bikin narasi bahwasanya jauh waktu sebelum Sunan Amangkurat I melakukan kejahatan tsb., Sultan Haadiiwijoyo melakukan balas dendam dg cara membantai ribuan 'Aalim 'Ulamaa" karena Sang Ayah bernama Ki Ageng Kebo Kenongo. Adipati Pengging II mati lewat perantaraan Sunan Kudus dan Kakeknya bernama Adipati Andoyoningrat mati dibunuh oleh Sunan Kudus dalam peperangan dan Sunan Kudus membunuhnya sekaligus balas dendam atas kematian Ayahnya yakni Sunan Ngudung.


Itupun banyak yg membantahnya di mana Sultan Haadiiwijoyo itu dijadikan fitnah keji kambing hitam dg alasan seperti di atas. 


*Apapapun alasannya, SUHU dan Panjenengan tidaklah tahu peristiwa2 yg sebenarnya ...*

[8/4 04.52] Gus Rizky Al Sabiilii: Hamengkubuwana I bin Amangkurat IV bin Pakubuwana I bin Amangkurat I bin Sultan Agung bin Anyakrawati bin Panembahan Senopati bin Ki Ageng Pemanahan bin Ki Ageng Henis. 


Kalau dari sini, bisa dilihat posisi Sultan Hadiwijaya

[8/4 04.56] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Dari jejak rekam sejarah, dijumpai kenyataan bahwasanya Para Dzurriyyah Mataram ISLAAM sangat hormat kepada Kesultanan Pajang terutama :


Sultan Pajang I Sultan Haadiiwijoyo dan


Sultan Benowo (Pangeran Benowo-Dalam Versi ini tidak ada embel2 Benowo I, II dan Benowo lain).


Bahkan dzurriyyah Mataram ISLAAM mayoritas :


1. Mengajak besanan turun-temurun dg Dzurriyyah Sultan Haadiiwijoyo. 


2. Menjadikan sekutu utama ketika melawan Penjajah Belanda

[8/4 04.59] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Prabu Mas Jolang Hanyokowati/Anyoktowati/Prabu Sedo Ing Krapyak menikah dg Ratu Nyimas Adi Banowati binti Sultan Demak III (Pangeran Benowo) bin Sultan Haadiiwijoyo.

[8/4 05.02] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Bahkan dalam 1 versi disebutkan sesungguhnya Raden Sutowijoyo Sang Pendiri Mataram ISLAAM itu Anak Kandung dari Sultan Haadiiwijoyo ketika belum diambil menantu oleh Sultan Trenggono tetapi dirahasiakan lewat Isteri Rakyat Biasa. 


Selebihnya ya tetap tidak tahu ...

[8/4 05.03] Gus Rizky Al Sabiilii: Nggih. Kita memang tidak tahu kenyataan yang sesungguhnya. Tapi wajib mencari ibrah dan hikmah. 


Kalau narasi konflik Andayaningrat (Pengging Tsani) dengan Sunan Kudus, terasa unsur rekayasanya karena dibingkai model dongeng. 


Tapi untuk konflik Mataram dengan Pajang, sejarah mencatat secara ilmiah, baik dari sejarawan umum ataupun sejarawan islam, terkait kejadiannya. Gus Mus dan Gus Yahya menyebut kejadian itu sebagai bagian dari masa silam yang wajib diambil hikmahnya. 


Alfaqir sangat sederhana menyikapi hal demikian. Konflik kepentingan selalu ada di tiap generasi.  Bagi alfaqir yang tidak hidup di masa itu, bisa mempelajari ceritanya saja sudah sangat bersyukur.

[8/4 05.13] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Betul


Bbeettuull


Bbbeeetttuuulll

[8/4 05.17] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Di setiap zamaan melahirkan *Luka Menurut Versinya Masing2, Lalu Menjadi Kisah Turun-Temurun*.


Gak usah jauh2 :


GUS DURIAN Vs ANTI GUSD DUR Vs NETRAL sudah beda penulisan sejarahnya dan ini akan menjadi Versi Kisah Turun-Temurun.


BLOK SBY Vs ANTI SBY Vs NETRAL sudah beda penulisan sejarahnya dan ini akan menjadi Versi Kisah Turun-Temurun.


BLOK JOKOWI Vs ANTI  JOKOWI Vs NETRAL sudah beda penulisan sejarahnya dan ini akan menjadi Versi Kisah Turun-Temurun.


Itulah Kehidupan Di Antara Kita ... 💥😭🙏⭐

[8/4 05.34] Gus Rizky Al Sabiilii: Nggih.. setuju Pakde 🙏

[8/4 05.40] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Lalu pegang kuat kokoh tak tertandingi turun-temurun yg ketiganya saling berseberangan :


1. Yg Pro benci kepada yg Kontra dan Netral. 


2. Yg Kontra benci kepada yg Pro dan Netral. 


3. Yg Netral dibenci oleh yg Pro dan Kontra karena dianggap tidak punya pendirian. 


Hal semacam itu terus berjalan sejak *Era Kerajaan Hindhu Budha Nusantara*, *Era ISLAAM Kesultanan Nusantara* hingga *Era Republik NKRI ini* ... Semoga Kita ini tergolong ...

*إن إكرمكم عند الله أتقاكم* 💥 👳‍♀️😎🙂🙁😔😇🙏🇲🇨🕋❤️⭐

[8/4 05.41] Gus Rizky Al Sabiilii: Hehehehe

[8/4 06.05] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Lalu pegang kuat kokoh tak tertandingi turun-temurun yg ketiganya saling berseberangan :


1. Yg Pro benci kepada yg Kontra dan Netral. 


2. Yg Kontra benci kepada yg Pro dan Netral. 


3. Yg Netral dibenci oleh yg Pro dan Kontra karena dianggap tidak punya pendirian. 


4. Yg Netral awalnya lunak, lemah lembut dan berusaha mendamaikan Pro dan Kontra karena *Pendirian Pro dan Kontra Dianggap Sama Salahnya*.


Berhubung angel aangngeell aaangngngeeelll tuturane, lama2 yg Netral ikut benci yg Pro dan Kontral. 


Ujung2nya, permainan menghasilkan *Draw Turun-Temurun Dari Zamaan Ke Zamaan Hingga Detik Ini*.


Hal semacam itu terus berjalan sejak *Era Kerajaan Hindhu Budha Nusantara*, *Era ISLAAM Kesultanan Nusantara* hingga *Era Republik NKRI ini* ... Semoga Kita ini tergolong ...

*إن إكرمكم عند الله أتقاكم* 💥 👳‍♀️😎🙂🙁😔😇🙏🇲🇨🕋❤️⭐

[8/4 06.06] SUHU PSPB RONGGOLAWEZ21: Kontral --> Kontra


و الحمد لله رب العالمين 

صلى الله على محمد 


و الحمد لله رب العالمين 

صلى الله على محمد 

0 comments:

Post a Comment