Sunday, June 2, 2024

Bantahan Pro Ba'Alawyy Terhadap Kontra Ba'Alawyy 2024

HARTABUTA :

Senin, 3-6-2024.

[3/6 06.41] +62 818-766-807: 

https://nasional.sindonews.com/read/1388259/13/fitnah-rais-aam-pbnu-kh-miftachul-akhyar-pemilik-akun-benteng-nusantara-dituntut-minta-maaf-1717297615

[3/6 06.41] +62 818-7..-8..: 

https://www.inews.id/news/nasional/hina-rais-aam-pbnu-akun-youtube-ini-diultimatum-minta-maaf


[3/6 07.27] +62 888-0....-5...: 

Tdak mgkin ada asap klu tdak ada api.
Itu adalah akibat dr sebab realita sosial yg terjadi.
tabayyun itu yg terbaik


[3/6 07.28] +62 818-7..-8..: 

*Uji sahih Nasab Walisongo*

Hari ini kita melihat berseliweran beberapa jalur silsilah nasab Wali Songo. Ada yang versi lama Azmat Khan atau yg terbaru versi Alkadzimi Almusawi dan Al Jailani Al Hassani Bahkan Sebagian Keturunan Syarif Hidayatullah / Sunan Gunung Jati Mulai Ancang Ancang Pindah Nasab ke Jalur Al Jailani Al Hassani berDasarkan Hasil Test DNA yang terkoneksi dengan Hasimete Jordanian Royal Family dan Sebagian lagi sedang Mengurus Pembuatan Syahadah Itsbat Nasab ke Pakistan & Maroko.

Coba dicek, Apakah nama yang disebut  Kalijam ibn Musa Al Kadzhimi didalam Pustaka Asal Usul Kesultanan Cirebon Karya Anonim / Tokoh Mahjul Rujukan Saudara Imad dan Nama Ahmad ibn Abdullah  ibn Ali Al Asyiqor, Abdullah ibn Ali Al Asygor ibn Ja'far Az Zaki Keturunan Imam Musa Al Kadzimi Benar  Benar TerKonfirmasi didalam Kitab Sejaman Asy Syajaroh Al Mubarokah ???
Kitab Rujukan Saudara Imaduddin Bin Sarman yang Menjadi Hujjah Utama Pembatalan Nasab Saadah Ba'alawi.

Sementara Manuskrip Tertua Milik Keluarga Walisongo ditulis oleh Pangeran Panjunan / Sayyid Abdurrahman Al Baghdadi tahun 1450 Masehi yang Menjadi Koleksi PNRI Menuliskan Nasab Syarif Hidayatullah ke Imam Ubaidillah. Begitu juga Naskah Skunder Asli yang Menjadi Pendukungnya ditulis oleh Pangeran Arya Carbon ibn Sultan Sepuh I ibn Panembahan Girilaya ( Sultan Cirebon V ) jelas Menuliskan Nasab Syarif Hidayatullah ke Baidillah  ibn Ahmad Al Muhajir sementara Manuskrip tua di Banten Menuliskan Namanya Bukan Baidillah melainkan Abdullah ibn Ahmad Al Muhajir.
Didukung pula oleh Manuskrip Bukhara Tulisan Imam Al Nasafi Abad 6 Hijriah yang sampai sekarang Masih terSimpan Rapi di Museum Bukhara dan Sudah di Bukukan oleh Seorang Profesor Ahli Sejarah Uzbekistan dan Oleh Naqobah Asyrof Uzbekistan bekerjasama dengan Pemerintahan Republik Indonesia dan Bukunya skrg Ada di KBRI juga Menuliskan Nasab Maulana Ibrahim Asmoroqondi hingga ke Imam Ubaidillah ibn Ahmad Al Muhajir.

Apakah ada kitab nasab yang se-zaman dengan Kalijam ibn Musa Al Kadzhim yang merupakan Tokoh Fiktif Bukan Tokoh Historis, dimana Nasab Walisongo dipaksakan Nisbatkan kesana sekarang ini. Dan Apakah Ada Kitab Sejaman Abdullah ibn Ali Al Asygor keturunan Musa Al Kadzhim ???

Mereka Semua tokoh fiktif dan Bukan Tokoh Historis karena tidak terkonfirmasi didalam kitab se-zaman Rujukan Utama Saudara Imaddudin.

Apakah ada yang berani mengatakan bahwa sekarang ini tidak ada lagi keturunan wali songo karena leluhur mereka  yg bernama Kalijam ibn Musa Al Kadzhimi, Ahmad ibn Abdullah dan Abdullah ibn Ali Al Asygor adalah tokoh tokoh fiktif, karena keberadaannya tidak dapat dibuktikan dengan kitab se-zaman?

Di samping tidak ada teori kitab se-zaman dalam ilmu nasab, penggunaan konfirmasi kitab se-zaman adalah suatu hal yang keliru, yang terkesan dipaksakan demi mendukung sifat angkuh dan jumawa saudara Imaduddin dkk untuk membatalkan nasab habaib.

Seandainya persyaratan metode bid’ah harus ada kitab se-zaman benar ada dan harus diterapkan untuk menentukan kesahihan nasab, maka saudara Imaduddin akan berhadapan dengan semua keturunan wali songo di Indonesia.

Faham ya 😆😜


[3/6 07.38] +62 818-7..-8..: 

KUALITASNYA DIAKUI OLEH ORANG YG BERKUALITAS.

Saya harus mengagumi imam Asy-syafi'iy karena beliau dikagumi oleh orang yang saya kagumi yakni imam al-ghazaly.

Saya harus mengakui kebesaran habib Abdullah al-haddad karena beliau diakui kebesarannya oleh ulama besar Makkah yakni sayyid Muhammad bin Alwy al-maliky. Dalam kitabnya yang berjudul (قل هذه سبيلي) beliau menulis:

وقد اقتفى آثارَه (اي حجةَ الإسلام الغزالي) واقتبس مِن أنواره مَن جاء بعده من أهل هذا الشأن من علماء المسلمين وصالحيهم من أهل سائر الآفاق والبلدان مثل *شيخ الإسلام الإمامِ عبد الله بن علَوي الحداد* صاحب "النصائح الدينية" كما يعرِف ذلك ويعلمه تحقيقا مَن له رسوخ في هذه العلوم وغوصٌ واطلاع على أسرار طريق الله.  (ص : ٩٠)

( Kiriman dari KH Afifuddin Muhajir Wakil Rais Am PBNU )


[3/6 07.44] +62 852-1...-0...: 

Sya pribadi untuk ini masih ikut yg lama,,,,, berdasarkan silisilah sesepuh pondok pesantren Buntet Cirbon 🙏🙏🙏 yg saya lihat sampe sekarang tidak di ganti dan tidak akan di ganti kata beliau nya 🙏


[3/6 07.45] +62 838-5...-3..

المرء مع من أحب

الأرواح جنود مجندة ما تعارف منها ائتلف وما تناكر منها اختلف

Dawuhe ngeten Yai.. dospundi maleh


[3/6 07.46] +62 818-3.?-1..: 

Tulisan keren. Tpi sayang kalimat terakhir memicu "kebakaran"

Semoga kita semua makin tetap tenang dan bahagia
النسب مهم ولكنه ليس دينا☺️☺️☺️


[3/6 07.46] +62 818-3..-1..: 

🙏🙏🙏🙏

Foto ziarah ke makam Habib Abdullah Al haddad di Zanbal Tarim Yaman bersama Alm KH Ahmad Idris Marzuqi Lirboyo , KH Muhammad Soebadar pasuruan , KH Muhaiminan parakan.  KH Ulin nuha arwani Kudus dan lainnya tahun 2005

https://vt.tiktok.com/ZSYrSnyN5/


و الحمد لله رب العالمين

صلى الله على محمد


0 comments:

Post a Comment